Saturday 2 March 2013

Pendakian Gunung Gede Gila

Pendakian ini adalah kali ke-dua gw naik gunung. Pendakian pertama yaitu ke puncak Gunung Pangrango Jawa Barat. Gunung Gede sebenernya sebelahan sama Gunung Pangrango. Tapi jangan dibayangin sebelahan macam wc cewek sama wc cowok ya...

Kilas balik pendakian pertama ke Puncak Pangrango bareng member pertama Edelweiss.

Ide pendakian ini awalnya dari ekspedisi ke Pulau Rambut. Irwan ngajak gw buat naik ke Gn. Gede minggu depannya. Karena biarpun udah dokter haji (sebutan drh dari Pulau Rambut. red) gw masih nganggur, gw jabanin lah itu.

Tim pendakian ke Gn. Gede Gila
Atas: Gw, Pandu, Fardy, Ji-Sung, Mursyid, Irwan, Lupa (sori ya :P)
Bawah: Iwan, Deka, dcc (dan carrier-carrier)

Rencana tim bakal berangkat dari Bogor jam 10 malam hari Jum'at. Tapi karena satu dan lain hal, tim jadinya berangkat pagi dan sampe di pos pas subuh. Setelah solat subuh, tim naik ke pos untuk melapor dan menyerahkan Simaksi (Surat Izin Masuk Kawasan Konservasi). Kita berangkat dari Gn. Putri.
Perjalanan dimulai dari tangga penyiksaan. Kenapa penyiksaan? Karena tangga ini bakal bikin kaki melangkah dalam pola yang sama terus menerus (kanan-kanan atau kiri-kiri).

Gerbang masuk ke tangga siksa.

Perjalanan cukup menyenangkan karena jalurnya ternyata nggak sesusah waktu naik Gn. Pangrango. Sebelum dzuhur tim udah bisa sampai di Suryakencana, camping ground di Gn. Gede.

Ngaso dikit boleh lah ya...

Ada aviator lagi di foto di atas. Kenapa? Karena mata adalah aset yang berharga. Kalau bisa dilindungi dari over exposure cahaya, kenapa nggak?

Tujuh orang yang di belakang (sama yang motret jadi tujuh). Deka dan Pandu udah di depan nyari spot bagus buat bangun tenda.

Spot bagus buat diriin tenda. Thx to Pandu dan Deka.

Pas sore ternyata hujan sampe malem. Akhirnya hujan kita laluin di dalem tenda. Malam hari hujan beres, tapi karena dingin, semua tetap berada di dalem tenda sampe pagi -_-
Jam setengah 4, kita berangkat naik ke puncak untuk ngeliat sunrise. Dinginnya bukan maen dah...

Kostum pagi, karena dingin semua dipake.

Naiklah kita ke puncak. Dan seperti perkiraan, nggak cuma kita yang mau liat sunrise. Berbondong-bondonglah orang naik ke atas. Gimana suasana di atas? Liat aja foto-fotonya...

Foto siluet yang keren aja.

Silakan dicicip puncak Pangrango-nya.

Gini deh dinginnya angin, bikin orang-orang pada berbaju lengkap.

Ngga bo'ong dah, di gunung tuh bawaannya laper aja...

Beberapa foto random.

Karena jadwalnya mobil sampai di meeting point jam 2, jam 10 kita sudah mulai turun dari Suryakencana. Dan lagi-lagi, hujan turun dan membasahi kita di jalan pulang...

Persiapan turun

Kita turun dan sempe bawah, ternyata angkot yang ditunggu kena macet. Akhirnya nganggur cukup lama di bawah...

(totally random)

Segitu aja deh tulisan tentang pendakian Gunung Gede Gila. Buat pendaki pemula, medannya cocok buat latihan sebelum naik ke puncak-puncak lainnya di Indonesia.

No comments:

Post a Comment